Senin, 21 Desember 2009

tugas perilaku konsumen 1

Nama : Neng Hanipah Daliani
NPM : 10207771



1. Identifikasi alasan yang menyatakan bahwa pemahaman prilaku konsumen merupakan dasar pengembangan strategi dan perancangan pengawasan
Jawab :
Menurut Peter Donolson (1909):
Strategi pemasaran dirancang untuk meningkatkan peluang dimana konsumen akan memiliki anggapan dan perasaan positif terhadap produk jasa dan merek tertentu, akan mencoba produk jasa atau merek tersebut dan kemudian membelinya berulang-ulang Pemasaran perlu merancang strategi berdasarkan prilaku konsumen yang tentu saja datanya hanya dapat diperoleh dari suatu penelitian tentang prilaku konsumen, dari bagaimana kebutuhan akan suatu produk itu dirasakan apa yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan itu, bagaimana mereka memutuskan membeli produk, bagaimana mereka mengkonsumsi produk sampai bagaimana mereka menyingkirkan produk tersebut dan yang dilakukan setelah itu, jadi strategi pemasaran berlaku untuk produk atau merek tertentu dan pengaruh yang diberikan kepada konsumen untuk melakukan pembelian yang dirancang untuk tingkat produk atau melakukan pembelian yang dirancang untuk tingkat produk ataupun merek.



2. Pertanyaan analisis
Identifikasi konsep lingkungan
Factor-faktor lingkungan apa saja yang akan muncul dipermukaan dalam 10 tahun yang mempengaruhi konsumsi minuman ringan (petunjuk pikiran dalam istilah perubahan bisnis global dan kecenderungan demografis).
Jawab:
Definisi konsep lingkungan Sebagai alat untuk pembentukan karakter lingkungan agar dapat melakukan pemberdayaan lingkungan dalam mengantisipasi perubahan bisnis global dan tepat pada tujuan yang telah ditetapkan.

Factor-faktor :
• Dinamika kelompok dan kelompok acuan konsumen
• Keluarga
• Kelas social
• Pengaruh budaya prilaku konsumen
• Aspek-aspek subkurtural dan lintas cultural yang berpengaruh pada prilaku konsumen.



Sumber : Buku Prilaku Konsumen ( Dra. Ristiyanti, Prasetyo MBA, Prof. jhon.J.O.I, ihalauw PHD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar