Selasa, 04 Mei 2010

tugas bahasa indonesia 3

Sombong Itu Tak Baik

Di pagi yang cerah ada seorang wanita yang sedang berdiri disebuah halte bus dangan berpakain sekolah putih abu-abu. Wanita itu bernama Amira Aulia, disekolahnya ia biasa di panggil “Amie sang penakluk hati” entah mengapa ia dijuluki seperti itu. Mengkin karena ia seorang wanita cantik, pendai, dan solehah. Tidak berapa lama ia menunggu bus merah jambu pun datang,bus merah jambu adalah bus yang selalu datang menghantarkan siswa da siswi SMA Pelita Bangsa.

Sesampaianya di sekolah ia mendapati lemari lokernya sudah berantakan, entah siapa yang melakukan hal tersebut pada dirinya. Ia hanya dapat menangis dan bertanya dalam hati siapa yang tega melakukan itu. Sampai istirahat pun datang ia masih memikirkan hal tersebut, hingga jam pulang sekolah ia baru merelakan apa yang sudah terjadi pada dirinya itu, akan tetapi di dalam hatinya berkata bahwa ia akan manyelidiki siapa yang telah merusak loker sekolahnya itu.

Keesokan harinya ia mulai untuk menyelidiki dengan memulai bertanya kepada bepak cleaning service,
” Pak adung, apa benar bapak yang kemarin bekerja membersihkan ruang loker sekolah kemarin sore? terus siapa yang terakhir masuk ke ruang loker sekolah kemarin pak?” tanya amie dengan wajah penuh rasa ingin tahu.
“haduh. haduh. Neng amie kalau nanya tuh satu-satu atuh “ jawab pak adung dengan senyum ramah.
“iyah, iyah sekarang bapa jawab yah neng amie , ayah bener saya yang kemarin membersihkan ruang loker sekolah,tapi saya tidak tahu siapa yang terakhir diruang itu, setahu saya yang terakhir neng emma,katanya ada yang tertinggal “ jawab pak adung dengan jelas.
“ya sudah terima kasih yah pak” ucap amie sambil perlahan meninggalkan pak adung.
Tidak terasa hari menjelang sore dan akhirnya penyelidikan itu dihentikan dan akan dilanjutkan esok harinya.

Keesokan harinya di sekolah amie mendatangi emme yang sedang duduk di teras sekolah.
“hallo emma!!” sapa amie
“eh kamu mie ada apa?” jawab emma dengan nada yang berbeda.
Dengan tanpa basa-basi lagi amie langsung menanyakan kepada emma apa betul ia yang telah merusak lokernya. Dan emma pun menjawab
“iyah memeng aku yang telah merusak loker kamu mie karena aku kesal sekali sama kamu, kamu tuh terlalu sombong aku tuh gak suka dengan kamu mie” jawab emma dengan tegas
Dengan wajah yang sedih amie, amie meminta maaf kepada emma karena sudah berbuat hal yang tidak di sukai emma tanpa di sadari dan emma pun meminta maaf kepada amie karena suda merusak loker yang amie punya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar